Seorang pria India merasa bangga karena memiliki 12 jari tangan dan 14 jari kaki yang telah mencatatkannya di buku-buku rekor.

Haramb Ashok Kumthekar yang berusia 24 tahun dan merupakan lulusan sekolah bisnis dilahirkan dengan memiliki 6 jari pada setiap tangannya dan 7 jari pada masing-masing kakinya.  Ini berarti ia menjadi pemegang rekor tidak resmi pemiliki paling banyak jumlah jari tangan dan jari kaki pada orang hidup.

Namun, dia tidak memegang rekor dunia Guinness yang dipegang oleh rekan senegaranya, Devendra Harne, yang memiliki 12 jari tangan dan 13 jari kaki pada kakinya.

Haramb tidak memegang catatan resmi karena secara teknis beberapa jarinya menempel dan tidak digolongkan sebagai jari yang terpisah.

Namun, ia diakui oleh buku rekor di India yang setara dengan Guinness Book of Records, yaitu Limca Book of Records.

Adanya ekstra jari tangan dan jari kaki pada Haramb disebabkan oleh kondisi medis polydactlyism, yang berasal dari bahasa Yunani untuk "banyak jari".

Walaupun masing-masing tambahan jari tangan dan jari kaki Heramb memiliki tulang yang terpisah, tapi tidak  semua punya ujung saraf yang cukup dan ia tidak mampu menggerakkannya atau merasakannya dengan baik.

Dan walaupun ia bangga dengan kelebihan angkanya tersebut, Haramb mengakui bahwa kadang hal itu bisa membuat frustasi, terutama saat mencari sepatu untuk kaki atau sarung tangan untuk tangannya.

0 komentar: